Akhir-akhir ini jajanan yang berasal dari zaman dulu kembali booming untuk mengobati kerinduan para penggemarnya. Bahkan tidak sedikit yang meraup keuntungan yang tidak sedikit dari kemunculan bisnis jajanan zaman dulu ini. Tentu Anda penasaran dong dengan jajanan jadul apa saja yang lagi tren dan dapat menjadi peluang bisnis? Yuk, simak artikel ini sampai habis supaya tidak penasaran!

7 Jajanan Bikin Nostalgia

  1. Telur Gulung

Kalau zaman dulu mungkin Anda pernah mencicipi jajanan telur gulung yang terbuat dari telur dimasak dengan minyak panas yang melimpah kemudian digulung menggunakan tusuk sate. Jajanan ini kembali booming dengan inovasi baru. Ada yang menambahkannya dengan tepung karena mengakali harga telur yang mahal hingga perasa untuk telur gulung itu sendiri. Kalau dulu hanya menggunakan saus sambal agar nikmat, saat ini muncul bumbu tabur supaya rasa telur gulung semakin nikmat.

  1. Basreng

Basreng atau bakso goreng yang terbuat dari adonan tepung yang kemudian digoreng hingga mengembang ini biasanya hanya ditemukan di sekolah-sekolah kini telah menyebar di mana-mana. Sama seperti telur gulung yang dulu dinikmati dengan saus, saat ini juga diberikan bumbu tabur untuk meningkatkan cita rasa.

  1. Aneka Jajanan Pedas Asin

Kenapa diberikan judul seperti ini? Karena jajanan pedas asin jaman dulu tidak hanya mie lidi pedas saja, tetapi juga ada makaroni, keripik singkong dan masih banyak lagi. Biasanya jajanan ini menjadi favorit anak-anak sekolah yang suka jajan di kantin karena lebih ringkas, porsinya pas dan rasanya yang selalu bikin nagih.

  1. Baklor

Sebenarnya nama dari makanan ini berbeda-beda menurut sebagian orang. Baklor merupakan jajanan telur yang digoreng dengan garam, penyedap rasa dan daun bawang dalam cetakan setengah lingkaran yang banyak (mirip cetakan takoyaki), sehingga ada yang mengatakan jajanan ini bernama telur dadar mini. Asal nama baklor ini tidak diketahui, yang jelas rasa yang ditawarkan sangat enak dan murah. Biasanya enak disajikan hangat-hangat dengan saus sambal.

  1. Cilok

Cilok merupakan akronim dari aci dicolok. Cara memakannya memang biasa ditusukkan menggunakan tusuk sate. Cilok saat ini biasa disajikan dengan saus kacang, saus sambal dan kecap.

  1. Pentol

Jajanan bakso yang dapat disajikan dengan kuah atau dengan saus sambal dan kecap ini menambah daftar jajanan yang ikut menjadi tren di masa kini. Biasanya pentol tidak hanya berupa bakso saja, tetapi ada juga yang menambahkan tahu bakso dan pangsit.

  1. Kue Ape

Kue berwarna hijau seperti serabi ini sering kita temukan di sekolah-sekolah. Jajanan manis ini terbuat dari tepung beras, tepung gula dan pewarna dari pandan sehingga menghasilkan warna hijau. Kalau dulu kue ape hanya memiliki satu rasa, saat ini sudah muncul kue ape dengan taburan mesis untuk menambah cita rasa.

Tentunya daftar jajanan jadul di atas membuat Anda sedikit bernostalgia bukan? Jajanan ini bisa menjadi peluang bisnis Anda, mengingat penggemar jajanan ini sangat banyak. Tentu sebelum memutuskan berbisnis jajanan jadul, Anda harus mencari supplier bahan baku untuk produksinya. Fmflour sebagai penyedia bahan baku pangan yang selalu menjaga kualitasnya siap membantu Anda menyiapkan berbagai bahan baku yang Anda butuhkan. Untuk pemesanan dapat melalui:

  1. Website: fmflour.com
  2. Shopee: fmshopbranded
  3. Tokopedia: fmflour
  4. Instagram: @fmflour dan @fmshop.smg
  5. Whatsapp: 0812-2624-0827

Kami akan selalu siap untuk merespon dan melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Untuk pemesanan paket usaha yang lebih hemat, Anda dapat menghubungi kontak Whatsapp di 0896-7512-1854.

Apabila Anda hendak melakukan pemesanan dalam jumlah banyak, dapat menghubungi kontak Whatsapp untuk pemesanan paket usaha. Jangan sungkan untuk bertanya tentang produk kami, dengan senang hati kami akan menjawab segala bentuk pertanyaan Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *