Era digital seperti saat ini sudah semakin memudahkan kita untuk berwirausaha. Kita tidak perlu membuka toko di suatu tempat dan tidak harus menyiapkan modal besar untuk bisa dikatakan berbisnis. Di era seperti sekarang ini, Anda bisa berbisnis tanpa harus membuka toko dan tanpa modal besar seperti dulu. Bahkan hanya bermodalkan smartphone pun Anda bisa berbisnis.

Salah satu bisnis yang turut terbantu dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini adalah bisnis kuliner. Saat ini beragam varian kuliner sudah banyak dijual secara online. Penasaran apa saja? Simak ragamnya di bawah ini ya, siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk bisnis kuliner Anda.

Ide Bisnis Kuliner Online

  1. Katering Makan Siang

Siapa bilang bisnis katering tidak bisa dilakukan secara online? Bisnis katering makan siang justru sangat laris manis, apalagi di daerah perkotaan yang mana banyak sekali orang yang tidak sempat membawa bekal atau malas membeli makan siang di luar yang kebersihannya masih dipertanyakan.

Biasanya penjual katering makan siang online menjajakan dagangannya melalui sosial media yang kemudian untuk pemesanan, pelanggan bisa menghubungi melalui nomor Whatsapp yang tertera di sosial media. Cara ini tidak hanya dipraktikan oleh penjual katering makan siang saja, tetapi juga katering makanan sehat.

  1. Camilan dan Makanan Penutup

Di Indonesia jarang sekali masyarakatnya mengonsumsi makanan penutup. Biasanya menu makanan penutup hampir sama dengan camilan. Biasanya menu dua jenis makanan ini adalah aneka kue, aneka camilan sehat, seperti salad buah dan salad sayur, cokelat dan makanan ringan lainnya. Penjual camilan dan makanan penutup ini biasanya berjualan melalui sosial media dan e-commerce.

  1. Frozen Food

Untuk makanan beku ini sebenarnya sudah banyak dijual di toko-toko terdekat, namun masih banyak orang yang menjualnya di Internet, baik melalui sosial media maupun e-commerce. Frozen food yang dijual tidak hanya yang produksi pabrikan, tetapi juga ada yang produksi rumahan atau yang disebut homemade.

  1. Minuman Kekinian

Tidah hanya makanan, minuman pun turut dijual secara online, lho. Umumnya memang menyediakan dalam bentuk sachet yang nantinya pembeli bisa meraciknya sendiri, tetapi juga ada dalam bentuk siap minum. Sistem jual beli yang diterapkan biasanya penjual memajang jualan mereka di sosial media atau e-commerce yang kemudian pembeli melakukan pemesanan. Kemudian pengiriman dilakukan berbarengan dengan pembayaran alias Cash on Delivery (COD). Biasanya cara ini diterapkan untuk produk yang harus segera dikonsumsi.

  1. Lauk Kering

Selain frozen food, ada alternatif lain untuk orang-orang yang sibuk hingga tidak sempat memasak, yakni lauk kering. Contoh lauk kering, seperti abon, kering kentang, teri dan kacang serta masih banyak lagi. Makanan ini memiliki masa tahan yang lebih lama sehingga sangat cocok untuk dijadikan peluang bisnis bagi Anda.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis kuliner, tunggu apa lagi? Kelima ide tersebut bisa Anda gali dan dikembangkan menjadi menu yang anti mainstream tetapi juga enak di lidah. Untuk memulai bisnis kuliner, baik resto, kedai atau secara online, tentu membutuhkan bahan baku untuk produksi makanan tersebut. Fmflour sebagai supplier bahan baku makanan siap menyediakan berbagai bahan baku pangan yang Anda butuhkan, seperti tepung Shihlin, bumbu marinasi, beragam saus dan masih banyak lagi. Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui:

  1. Website: fmflour.com
  2. Shopee: fmshopbranded
  3. Tokopedia: fmflour
  4. Instagram: @fmflour dan @fmshop.smg
  5. Whatsapp: 0812-2624-0827

Kami akan selalu siap untuk merespon dan melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Untuk pemesanan paket usaha yang lebih hemat, Anda dapat menghubungi kontak Whatsapp di 0896-7512-1854.

Apabila Anda hendak melakukan pemesanan dalam jumlah banyak, dapat menghubungi kontak Whatsapp untuk pemesanan paket usaha. Jangan sungkan untuk bertanya tentang produk kami, dengan senang hati kami akan menjawab segala bentuk pertanyaan Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *