Saat ini cara untuk memasarkan bisnis kuliner tidak hanya melalui cara tradisional saja, seperti membagikan brosur atau memasang banner. Di era digital seperti sekarang ini, semakin memudahkan Anda untuk mengenalkan bisnis kuliner kepada publik. Salah satu caranya adalah melalui sosial media. Sosial media sangat berperan penting untuk meningkatkan penjualan. Nah, bagaimana sih caranya memanfaatkan sosial media untuk bisnis kuliner? Simak tipsnya di bawah ini ya!

Manfaatkan Sosial Media untuk Bisnis Kuliner Anda

  1. Melakukan Riset Pasar

Sebelum melakukan riset pasar dan melihat apa yang sekiranya sedang menjadi tren di kalangan publik namun masih sejalur dengan bisnis kuliner Anda, melihat gender dan kelompok usia yang menjadi target pasar. Jangan lupa untuk melihat contoh gaya postingan dengan tema yang sama namun sudah tayang terlebih dahulu. Jika diterapkan, kemungkinan cara promosi Anda bisa berhasil.

  1. Mengikuti Komunitas Online

Namanya juga sosial media tentunya untuk memperluas jaringan pertemanan Anda. Hal ini juga mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Dengan mengikuti komunitas online yang ada di sosial media, Anda bisa mengenalkan produk kuliner kepada teman satu komunitas. Pastikan komunitas online yang Anda ikuti memiliki pembahasan yang satu tema dengan bisnis Anda, misalnya komunitas kuliner, komunitas pecinta jajan dan sebagainya.

  1. Tujukan Postingan kepada Audiens di Lokasi Terdekat Bisnis Anda

Jika Anda memiliki restoran atau toko, maka segala postingan yang Anda buat bisa menggunakan fitur geo-targeting untuk menyasar pelanggan yang berlokasi di sekitar kedai/restoran Anda.

  1. Membuat Konten yang Sedang Tren dan Terkait Produk Anda

Agar lebih banyak yang memperhatikan konten Anda, sebaiknya buat konten yang terkait dengan tren yang sedang terjadi dan masih satu tema dengan bisnis Anda. Biasanya konten yang relate atau berhubungan dengan kehidupan sehari-hari lebih mudah menarik perhatian orang untuk mencari tahu lebih dalam.

  1. Memasang Iklan di Sosial Media

Saat ini sosial media tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk menjalin pertemanan saja tetapi juga merambah ke dunia bisnis hingga akhirnya beberapa platform sosial media menghadirkan fitur Ads untuk iklan. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk memasang iklan bisnis kuliner Anda agar meraih banyak pelanggan. Biasanya fitur Ads ini berbayar untuk periode tertentu.

Itulah beberapa tips pemanfaatan sosial media untuk meningkatkan penjualan bagi bisnis kuliner Anda. Jangan lupa untuk tetap semangat dan memastikan hanya bahan yang berkualitas untuk produksi kuliner Anda. Fmflour sebagai supplier bahan baku pangan, menyediakan berbagai bahan baku pangan berkualitas dan aman untuk dikonsumsi. Untuk pemesanan dapat melalui:

  1. Website: fmflour.com
  2. Shopee: fmshopbranded
  3. Tokopedia: fmflour
  4. Instagram: @fmflour dan @fmshop.smg
  5. Whatsapp: 0812-2624-0827

Kami akan selalu siap untuk merespon dan melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Untuk pemesanan paket usaha yang lebih hemat, Anda dapat menghubungi kontak Whatsapp di 0896-7512-1854.

Apabila Anda hendak melakukan pemesanan dalam jumlah banyak, dapat menghubungi kontak Whatsapp untuk pemesanan paket usaha. Jangan sungkan untuk bertanya tentang produk kami, dengan senang hati kami akan menjawab segala bentuk pertanyaan Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *