Tahukah Anda kalau menu ternyata dapat mempengaruhi tingkat peenjualan dalam usaha kuliner? Sebagian orang mungkin tidak menyadarinya, tetapi hal ini merupakan fakta. Coba saja Anda bandingkan daftar menu yang biasa saja dan yang menampilkan foto-foto makanan atau minuman, lebih menggoda yang menampilkan foto bukan?

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara untuk merancang menu bagi usaha kuliner Anda sehingga dapat menarik banyak pembeli. Simak sampai habis penjabarannya!

Tips Merancang Menu Usaha Kuliner

  1. Menentukan Menu yang Ingin Ditawarkan

Menuliskan banyak menu belum tentu akan membuat pelanggan banyak berdatangan. Jika Anda baru memulai berbisnis, sebaiknya tuliskan menu yang memang Anda menguasai dan menjadi favorit banyak pelanggan. Tidak sedikit restoran yang hanya menyajikan empat sampai delapan menu saja namun tetap memiliki banyak pembeli.

  1. Menyesuaikan Menu dengan Interior Restoran

Saat ini banyak sekali konsep restoran yang digunakan oleh pemilik usaha kuliner. Mulai dari vintage, modern ala kekinian dan lain sebagainya. Anda bisa mencocokkan tema interior dengan desain menu yang Anda sajikan. Misalnya saja tema Anda adalah vintage, maka bisa menggunakan desain vintage untuk daftar menu Anda.

  1. Membuat Bentuk Buku atau Lembaran

Bentuk daftar menu ini bisa disesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Jika Anda memang memiliki modal terbatas, Anda dapat menggunakan menu dalam bentuk selebaran, sedangkan jika Anda memiliki budget yang berlebih dapat membuat menu dalam bentuk buku yang didesain sedemikian rupa untuk menarik pelanggan. Agar lebih menarik, Anda dapat memberikan desain yang sesuai.

  1. Menambahkan Foto

Foto dianggap dapat menarik dan membangkitkan selera makan. Tidak perlu foto semua makanan dan minuman, cukup beberapa menu yang menjadi favorit di restoran Anda. Lalu buatlah foto yang menarik sedemkian rupa yang dapat menggugah selera makan pembeli.

  1. Memberikan Detail pada Menu

Pembeli lebih menyukai restoran atau kedai yang menyediakan daftar menu dengan detail. Adapun komponen yang harus ada pada daftar menu adalah makanan dan minuman yang akan disajikan, komposisi yang terdapat pada produk kuliner dan harga produk kuliner dengan angka yang bulat, misalnya Mie Goreng harganya Rp 15,000,-.

Beberapa tips di atas dapat Anda terapkan guna menarik banyak pelanggan. Namun untung tidak dapat diraih tanpa kerja keras, komitmen dan bahan baku yang berkualitas. Untuk memperoleh bahan baku berkualitas, Fmflour sebagai supplier selalu menyediakan bahan mentah yang berkualitas dan aman dikonsumsi. Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui:

  1. Website: fmflour.com
  2. Shopee: fmshopbranded
  3. Tokopedia: fmflour
  4. Instagram: @fmflour dan @fmshop.smg
  5. Whatsapp: 0812-2624-0827

Kami akan selalu siap untuk merespon dan melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Untuk pemesanan paket usaha yang lebih hemat, Anda dapat menghubungi kontak Whatsapp di 0896-7512-1854.

Apabila Anda hendak melakukan pemesanan dalam jumlah banyak, dapat menghubungi kontak Whatsapp untuk pemesanan paket usaha. Jangan sungkan untuk bertanya tentang produk kami, dengan senang hati kami akan menjawab segala bentuk pertanyaan Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *