Beragam makanan dan minuman yang dijajakan oleh pedagang kaki lima umunya lebih menggoda daripada yang dijual di restoran atau kedai dari sisi harga dan rasa yang jelas berbeda. Tahukah Anda sering kali usaha kuliner kaki lima ini lebih menguntungkan? Hal itu disebabkan tidak adanya biaya sewa yang tinggi seperti ketika membuka restoran. Selain itu, masih banyak lagi cara supaya bisa menghasilkan untung yang besar dengan usaha kuliner kaki lima, lho. Simak tipsnya di bawah ini, yuk!

Tips Untung Besar Usaha Kuliner Kaki Lima

  1. Memilih Lokasi Usaha

Supaya untung bisa diraih, Anda harus mencari lokasi yang strategis untuk berjualan. Jangan lupa tanyakan berapa biaya sewa yang dikenakan untuk berjualan di lokasi tersebut dan bandingkan dengan tempat yang lain. Beberapa lokasi biasanya tidak ada pembatas untuk menentukan tempat berjualan milik siapa, sehingga Anda juga harus bertanya apakah tempat tersebut sudah ada yang menempati atau belum.

  1. Menentukan Target Pasar

Ada baiknya target pasar untuk usaha kuliner kaki lima ini adalah semua kalangan, tua muda, kalangan menengah ke atas dan menengah ke bawah serta berbagai profesi, sehingga keuntungan yang didambakan bisa diraih dengan mudah. Misalnya saja, gorengan yang disukai hampir semua kalangan.

  1. Buat Menu yang Berbeda

Biasanya kuliner kaki lima memiliki rasa yang mirip-mirip satu sama lain. Buatlah menu makanan/minuman yang berbeda dari yang lain, dari rasanya yang lebih enak, harga yang lebih murah, kemasan yang lebih unik. Misalnya, Anda ingin menjual jajanan ayam goreng Shihlin yang rasanya hampir mirip dengan yang ada di mall, maka bisa dibuat dengan bumbu dan tepung yang memiliki rasa yang serupa.

  1. Pemasaran

Promosikan usaha kuliner Anda kepada orang terdekat dan di sosial media. Jangan lupa untuk memberikan pelayanan terbaik dan memperhatikan kualitas serta kebersihan dagangan Anda. Hal tersebut bisa menjadi cara pemasaran juga melalui perantara pelanggan yang sering membeli produk kuliner Anda. Mereka biasanya akan menuliskan review positif dan rekomendasi di Internet, sehingga akan banyak orang yang tertarik mencoba produk kuliner Anda.

  1. Optimis dan Pantang Menyerah

Dalam menjalani usaha kuliner, apalagi kaki lima yang notabene lebih memiliki banyak pesaing tentu terkadang membuat Anda pesimis. Hilangkan sifat pesimis dalam diri Anda dan teruslah berusaha serta pantang menyerah, karena tidak ada yang tahu kapan rejeki akan menghampiri Anda.

Semoga beberapa tips di atas dapat membantu Anda untuk meraup keuntungan dari berbisnis kuliner kaki lima. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha kuliner ayam goreng Shihlin, Anda dapat memperoleh bahan-bahannya di Fmflour, yakni supplier bahan baku pangan yang selalu menjaga kualitas dan keamanan produk yang dijual, sehingga aman untuk dikonsumsi. Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui:

  1. Website: fmflour.com
  2. Shopee: fmshopbranded
  3. Tokopedia: fmflour
  4. Instagram: @fmflour dan @fmshop.smg
  5. Whatsapp: 0812-2624-0827

Kami akan selalu siap untuk merespon dan melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Untuk pemesanan paket usaha yang lebih hemat, Anda dapat menghubungi kontak Whatsapp di 0896-7512-1854.

Apabila Anda hendak melakukan pemesanan dalam jumlah banyak, dapat menghubungi kontak Whatsapp untuk pemesanan paket usaha. Jangan sungkan untuk bertanya tentang produk kami, dengan senang hati kami akan menjawab segala bentuk pertanyaan Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *