Tidak dapat dipungkiri kalau bisnis frozen food semakin maju dan turut menguasai pasar. Ditambah masyarakat yang semakin sibuk dan tidak memiliki waktu untuk memasak, sehingga lebih menyukai makanan instan dan tinggal dimasak.

Jenis frozen food yang ada di pasaran saat ini tidak hanya berupa olahan ayam dan sapi yang biasa dikenal sebagai nugget atau sosis, tetapi juga ada sandwich, nasi dengan lauk pauk, makanan ringan, seperti pisang keju dan sebagainya.  Dan siapa sangka jika produk frozen food ini laris di pasaran, sehingga membuat banyak orang tergoda untuk ikut menjualnya.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis frozen food dan menghasilkan keuntungan besar, simak tipsnya di bawah ini, yuk!

Tips Berjualan Frozen Food

  1. Menentukan Produk yang akan Dijual

Pilihan frozen food memang sangat banyak dan tentunya kita tidak bisa menjual semua jenis produk apabila memiliki modal yang terbatas. Paling tidak Anda memilih produk yang sering dan paling dicari di pasaran. Saat ini banyak orang yang mencari frozen food dengan menu yang sehat, seperti salad.

  1. Mempersiapkan Modal

Untuk berjualan frozen food tentunya Anda membutuhkan modal. Anda bisa memulai menjadi reseller dengan modal yang sedikit. Jika memang memiliki modal yang cukup besar, Anda bisa menjadi distributor atau produsen untuk merek Anda sendiri. Tapi Anda juga harus ingat kalau modal yang dikeluarkan tidak hanya untuk membeli produk frozen foodnya saja, tetapi juga kulkas yang cukup besar untuk penyimpanan.

  1. Menyiapkan Peralatan

Peralatan penting yang harus Anda miliki untuk berjualan frozen food tentu saja kulkas atau mesin pendingin yang dapat memuat banyak dagangan Anda. Kalau memang modal Anda terbatas, dapat menitipkan jualan kepada supermarket atau pasar tradisional terdekat yang memiliki mesin pendingin.

  1. Mendapatkan Lisensi

Jika memang Anda memutuskan untuk memproduksi merek sendiri maka Anda harus mengurus lisensi untuk produk Anda hingga dianggap layak untuk dijual kepada masyarakat, seperti kehalalan, nilai gizi dan izin usaha agar masyarakat lebih yakin untuk membeli produk Anda.

  1. Memasarkan Produk

Saat ini metode pemasaran lebih bervariasi, yakni ada cara online maupun offline. Anda dapat mengombinasikan keduanya untuk menarik lebih banyak pelanggan. Karena frozen food adalah makanan beku yang memiliki daya tahan lebih lama sehingga Anda dapat melakukan pengiriman hingga ke luar kota. Untuk pelanggan yang memesan melalui e-commerce jika berlokasi dekat dengan Anda, bisa menggunakan jasa pengiriman menggunakan ojek online, jika jauh Anda dapat menggunakan jasa ekspedisi.

Itulah beberapa tips berjualan frozen food yang dapat Anda terapkan. Namun kesuksesan dalam berdagang tidak akan bisa diraih tanpa komitmen dan usaha yang pantang menyerah. Tidak lupa kualitas bahan baku juga menjadi tolak ukur keberhasilan bisnis frozen food Anda. Dengan bahan baku yang berkualitas maka produk dapat aman dikonsumsi dan memiliki nilai gizi. Fmflour sebagai supplier bahan baku pangan selalu memperhatikan kualitas produk, sehingga tidak sedikit pedagang makanan dan minuman menjadi pelanggannya. Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui:

  1. Website: fmflour.com
  2. Shopee: fmshopbranded
  3. Tokopedia: fmflour
  4. Instagram: @fmflour dan @fmshop.smg
  5. Whatsapp: 0812-2624-0827

Kami akan selalu siap untuk merespon dan melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Untuk pemesanan paket usaha yang lebih hemat, Anda dapat menghubungi kontak Whatsapp di 0896-7512-1854.

Apabila Anda hendak melakukan pemesanan dalam jumlah banyak, dapat menghubungi kontak Whatsapp untuk pemesanan paket usaha. Jangan sungkan untuk bertanya tentang produk kami, dengan senang hati kami akan menjawab segala bentuk pertanyaan Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *